Beberapa Penyebab Bolg/Web Sepi Pengunjung Walau Banyak Artikel

1 comment
Di dalam sebuah blog/web, hal yang harus di perhatikan adalah artikel pada blog/web itu sendiri di samping tentang Optimasi blog dan strategi SEO. Maka itu lah yang menentukan atau mengukur tingkat kesuksesan sebuah blog dalam mendatangkan visitor pada blog/web anda.

Secara teknis, blog yang dipadati konten memang lebih berpeluang untuk dibanjiri trafik, akan tetapi hal tersebut masih berkaitan rapat dengan sejumlah faktor pendukung lainnya. Sebuah kasus, saya punya dua buah blog. Salah satu blog saya berisikan banyak konten, dan satunya lagi hanya berisikan beberapa artikel, dan ternyata blog yang hanya berisikan beberapa artikel justru pengunjungnya jauh lebih banyak.

Beberapa jenis artikel blog atau web yang harus diperhatikan di dalam penulisan untuk mendatangkan visitor yang mungkin bisa menjadi acuan oleh sobat blogger [newbie].

1. Artikel trending
Artikel trending punya durasi pencarian yang lumayan panjang. Artikel trending biasanya dibutuhkan orang dalam jangka waktu beberapa bulan

2. Berita
Konten berjenis berita tidak dapat dikategorikan sebagai bentuk artikel. Selain itu, berita juga bersifat trending yang hanya bertahan dalam kurun waktu tertentu (singkat).

3. Artikel Long Term.
Tipe artikel yang benar-benar dibutuhkan orang dalam jangka waktu panjang atau bahkan tidak ada masa kadaluarsanya. Contoh, cara membuat blog, tips bisnis online, cara mendapatkan uang dari blog, dll.

Tipe artikel yang Anda tuangkan di blog sangat menentukan volume serta konsistensi trafik blog tersebut. Jika Anda mengelola blog secara personal (sendirian), maka idealnya Anda cukup menulis artikel yang bersifat long term. Jenis-jenis konten dengan durasi pencarian singkat mengharuskan Anda untuk memposting banyak artikel setiap saat mengingat target trafik yang Anda bidik adalah trending.

Dalam skala tertentu, membuat blog itu tidak jauh berbeda dengan mendaftar akun di situs jejaring sosial. Sisi perbedaannya terlatak pada ‘optimasi’, karena untuk dapat mendatangkan pengunjung setiap blog membutuhkan kuantitas optimasi, dan disinilah terkadang yang justru menjadi kunci permasalahan yang tidak disadari oleh sebagian besar blogger (pemula).

Untuk menciptakan sebuah blog yang punya kualitas dihadapan search engine membutuhkan konsep yang jelas dan proses implementasi yang merujuk pada tindakan optimasi harus berjalan sesuai syarat dan kebijakan pedoman Webmaster. Kesalahan yang Anda lakukan selaku pengelola blog dapat merusak citra blog Anda dihadapan mesin pencari dalam jangka waktu yang panjang.

Untuk menghasilkan profit dari blogging, tidak sedikit waktu yang harus Anda luangkan, dan tentunya saya yang notabene juga seorang blogger sangat berharap agar Anda para sahabat blogger tidak membuang waktu dengan sia-sia, menulis banyak artikel tanpa profit yang sebanding lantaran gagal mendatangkan pengunjung sesuai target. Berikut analisa sekaligus fakta beberapa penyebab blog sepi pengunjung walaupun banyak posting.

  • Kesehatan blog
Kesehatan blog amat menentukan volume trafik. Kesehatan blog meliputi banyak aspek, mulai kualitas artikel, duplicate title, unnatural link, broken link, dll.

  • Tema Blog/Web 
Setiap tema memiliki tingkat persaingan yang berbeda-beda. Jika Anda masih pemula, maka sebaiknya hindari memilih tema dengan tingkat persaingan tinggi.

  • Pengaruh situs sosial media
Sebagaimana yang sudah sempat saya singgung pada artikel cara agar blog banyak pengunjung, Google menggunakan lebih dari 200 indikator selama proses pemeringkatan laman web, dan salah satunya adalah tingkat popularitas blog bersangkutan di situs social media.

  • Backlink
Kendati Google dan sejumlah mesin pencari kenamaan lainnya terus berusaha menyempurnakan algoritma masing-masing, tetap saja backlink merupakan bagian dari bekal pokok untuk mendatangkan trafik. (baca: cara membangun backlink mudah dan cepat untuk blog baru)

  • Memilih Template 
Gunakan template blog dengan struktur laman yang baik. Struktur template bermasalah akan mempersulit proses crawling oleh spider bot mesin pencari dan hal ini akan berimbas pada tidak maksimalnya trafik blog.

  • Over Optimasi
Melakukan optimasi secara tidak beraturan atau yang lebih familiar dengan sebutan over optimization justru dapat  merusak citra blog Anda. Optimasi harus dilakukan dengan cara-cara yang sehat serta terkesan natural. Seperti halnya link building, menanam backlink menjadi sebuah keharusan akan tetapi jika proses penerapannya berlebihan, maka hal ini dianggap sebagai tindakan spam yang dapat menurunkan peringkat blog di SERP.

  • Jarang Posting
Beberapa waktu lalu, Matt Cutts sempat membuat pernyataan “Google Tidak Mementingkan Update”, entah Anda sepaham dengan saya atau tidak, tapi menurut saya blog yang sering diberi penyegaran (di update)  jauh lebih berpeluang untuk didatangi pengunjung melalui Google Search.


Tag

- penyebab blog sepi pengunjung
- kenapa blog saya sepi pengunjung
- kenapa blog tidak ada pengunjung
- mengapa blog sepi komentar
- website sepi pengunjung
- cara mengatasi bengkel sepi
- cara agar blog kita banyak pengunjung
- judul blog yang menarik
- blog sepi pengunjung
- blog sepi
- mengapa blog sepi pengunjung
- mengapa blog sepi pengunjung?
- penyebab blog sepi pengunjung problogger
- penyebab blog tidak ada pengunjung
- 7 penyebab blog sepi pengunjung bloggerlamongan
- penyebab pengunjung blog selalu 0
- penyebab pengunjung blog sepi

1 komentar:

Beberapa Penyebab Bolg/Web Sepi Pengunjung Walau Banyak Artikel - Uberbagi >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Beberapa Penyebab Bolg/Web Sepi Pengunjung Walau Banyak Artikel - Uberbagi >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Beberapa Penyebab Bolg/Web Sepi Pengunjung Walau Banyak Artikel - Uberbagi >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.