Cara Mengatasi URL Crawl Error/Kesalahan Perayapan di Webmaster Tools

1 comment
Cara Mengatasi URL Crawl Error/Kesalahan Perayapan di Webmaster Tools - URL Crawl Error di webmasters tool ini termasuk kesalahan umum yang biasa terjadi di seluruh website atau blog di dunia. Crawl error ini terjadi karena kesalahan dalam mengetikkan url yang masuk dalam blog Anda dan mungkin dari url artikel Anda yang sudah terhapus jadi tidak bisa di akses kembali oleh orang atau bot google dan mengakibatkan error page not found 404 di blog Anda.

Kesalahan Crawl error adalah sesuatu yang tidak bisa Anda hindari dan crawl error tidak selalu memiliki efek langsung dari kinerja SEO blog Anda. Namun demikian, crawl error adalah masalah yang harus Anda perbaiki, karena crawl error menyangkut kesehatan situs Anda dan Anda tahu google tidak menyukai situs yang tidak sehat bukan!. Nah berikut ini adalah cara memperbaiki atau mengatasi masalah URL crawl error di webmaster tool;

Cara Mengatasi Atau Memperbaiki Crawl Error Di Webmaster Tool
Cara mengatasi crawl error di webasters tool itu terbilang mudah, hanya saja crawl error ini sering terjadi, maka hal yang perlu Anda lakukan adalah cek setiap seminggu sekali untuk melihat crawl error di webmasters tool, agar blog Anda sehat selalu.

1. Pertama silahkan masuk di Google webmasters tool dengan akun Anda.
2. Kedua pilih salah satu blog Anda yang terjadi kesalahan crawl error ( Jika Anda memiliki lebih dari satu blog ).
3. Ketiga pada sidebar sebelah kiri pilih Crawl -> Crawl Errors. Untuk yang menggunakan bahasa Indonesia pilih Perayapan -> Kesalahan Perayapan.
4. Centang semua kesalahan Crawl Error, kemudian klik pada Download / Unduh.


5. Ada dua pilihan download yaitu CVC atau Google Docs. kalau saya biasa pilih Google Docs.


6. Setelah Anda download, kemudian lihat di sidebar sebelah kiri pilih Google Indexs -> Remove URLs. Hal ini bertujuan agar link yang error tidak terindex lagi oleh bot google.
7. Copy link error yang sudah Anda download/Unduh tadi, kemudian klik "Sembunyikan sementara". Kemudian pastekan link error tadi di kotak yang tersedia lalu klik Terus/Continue.


8. Setelah Anda klik pada Continue, Anda akan di hadapkan pada 3 pilihan, namun saran saya biarkan default saja atau yang paling pertama. Kemudian klik Kirim permintaan/Submit Request.


9. Pada tahap ini Anda sudah menghapus crawl error satu, untuk menghapus semua lakukan satu persatu hingga semuanya terhapus, lakukan seperti pada langkah langkah di atas.

Dalam proses penghapusan crawl error di webmasters tool membutuhkan waktu beberapa hari untuk penghapusan total. Selalu cek seminggu setiap hari, karena crawl error sangat sering terjadi. Maka demi kesehatan situs Anda luangkan waktu sedikit untuk memperbaiki crawl error di webmasters tool. Semoga bermanfaat.

1 komentar:

Cara Mengatasi Url Crawl Error/Kesalahan Perayapan Di Webmaster Tools - Uberbagi >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Cara Mengatasi Url Crawl Error/Kesalahan Perayapan Di Webmaster Tools - Uberbagi >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Cara Mengatasi Url Crawl Error/Kesalahan Perayapan Di Webmaster Tools - Uberbagi >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.